Banner Sponsor

Solusi Promosi Bisnis dengan Google Ads

Solusi Promosi dengan Google Ads

Dulu dikenal dengan AdWords yang sekarang berubah nama menjadi Google Ads adalah sebuah platform periklanan yang disediakan oleh Google agar kamu bisa beriklan di berbagai jaringan Google seperti Google search, Youtube dengan lokasi target pelanggan, bahasa yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan. Platform periklanan Ads adalah salah satu strategi pemasaran online yang efektif. Jika kamu mengerti fitur dan kelebihan dari alat ini, maka kamu bisa meningkatkan omset bisnis kamu serta kebutuhan kamu lainnya

Sistem Google Ads sebagian didasarkan pada cookie dan sebagian pada kata kunci yang ditentukan oleh pengiklan. Google menggunakan karakteristik ini untuk menempatkan salinan iklan di halaman yang menurut mereka mungkin relevan. Pengiklan membayar ketika pengguna mengalihkan browsing mereka untuk klik pada salinan iklan. Situs web mitra menerima sebagian dari pendapatan yang dihasilkan.

Program Google Ads mencakup distribusi lokal, nasional, dan internasional. Iklan teks Google pendek, terdiri dari tiga judul dengan maksimum 30 karakter masing-masing, 2 Deskripsi dengan maksimum 90 karakter, dan menampilkan dua URL dari 15 karakter masing-masing. Ini disebut iklan teks diperpanjang AdWords. Ini meniru apa yang tampak seperti hasil penelusuran pada Google. Iklan gambar dapat menjadi salah satu dari beberapa ukuran standar yang berbeda seperti yang ditetapkan oleh Interactive Advertising Bureau (IAB). Pada bulan Mei 2016, Google mengumumkan reformatting-nya iklan untuk membantu konsumen dan pengiklan sukses di Mobile-dunia pertama. Format baru, yang disebut iklan teks diperpanjang, memungkinkan teks 23% lebih banyak. Format baru ini tersedia di Google Search Network dan jaringan Google Display. Ini menampilkan dua judul dengan masing-masing 30 karakter, menggantikan standar satu judul tunggal dengan 30 karakter. URL yang ditampilkan telah digantikan dengan 2 15 karakter jalur, tidak termasuk domain akar. 

Fitur dan layanan yang didapat
Perencana kata kunci
Keyword Planner adalah alat gratis dari Google Ads yang menyediakan data seputar kueri penelusuran yang terjadi di Google, dan menyediakan sumber data lain untuk merencanakan kampanye iklan khusus Google Ads. 
Keyword Planner membantu membuat kampanye Jaringan Penelusuran baru atau memperluas kampanye yang ada, memberikan kata kunci dan ide grup iklan, tren volume (penelusuran bulanan rata-rata), statistik historis, tren kata kunci, kompetisi, dan Bidding. 

AdWords Express
AdWords Express adalah fitur yang ditujukan untuk bisnis kecil yang mencoba mengurangi kesulitan dalam mengelola kampanye iklan dengan mengelola kata kunci dan penempatan iklan secara otomatis. AdWords Express sebelumnya dikenal sebagai Google Boost. 
AdWords Express juga mendukung bisnis kecil yang tidak memiliki situs web dengan mengizinkan mereka mengarahkan pelanggan ke halaman Google Place mereka. 

Editor Google Ads
Google Ads Editor memungkinkan pengguna membuat perubahan massal pada iklan dan mengedit menambahkan secara offline. Google Ads Editor adalah program yang dapat didownload yang dilengkapi dengan Google Ads tanpa biaya tambahan. Program ini juga memungkinkan pengguna melihat kinerja iklan, seperti dasbor. 

Akun admin Google Ads
Akun admin Google Ads (sebelumnya dikenal sebagai pusat klien saya (MCC)) memungkinkan pengguna mengelola beberapa akun dari satu info masuk dan dasbor. 

Perencana jangkauan
Reach Planner adalah alat yang memungkinkan pengguna memperkirakan jangkauan dan luasnya iklan video mereka di YouTube dan partner video Google. Alat ini memungkinkan pengguna untuk memilih audiens mereka. Alat ini kemudian merekomendasikan kombinasi iklan video yang membantu mencapai tujuan pengguna. Alat ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat hasil dari jangkauan mereka menambahkan pada kurva jangkauan. 

Pengecualian alamat IP
Selain mengontrol penempatan iklan melalui penargetan pemirsa berdasarkan lokasi dan penggunaan bahasa, penempatan iklan dapat disempurnakan dengan pengecualian alamat protokol internet (IP). Fitur ini memungkinkan pengiklan untuk mengecualikan rentang alamat IP tertentu jika mereka tidak ingin iklan mereka muncul di sana. Pengiklan dapat mengecualikan hingga 500 rentang alamat IP per kampanye. 

Untuk manfaat fitur serta cara kerjnya akan saya posting di artikel selanjutnya atau anda bisa mengunjungi langsung Google ads ads.google.com

Demikianlah sekilas mengenai solusi promosi bisnis yang saya rekomendasikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel