Banner Sponsor

Cara Yang Efektif Untuk Merawat Smartphone Android


Semakin hari pengguna smartphone android meningkat dengan cepat. Kita bisa melihat di mana saja mayoritas pengguna smartphone menggunakan sistem yang besar ini. Anda harus sudah akrab dengan update sistem operasi terbaru yang satu ini. Mulai dari versi awal ke versi terbaru, popularitasnya juga meningkat pesat.
Kegunaan smartphone juga terus tumbuh. Tidak hanya untuk komunikasi dan chat. Sekarang smartphone Android telah mampu melakukan pekerjaan seperti komputer. Anda dapat bermain game, mengedit foto, untuk beberapa aplikasi office sekarang telah mampu menjalankan melalui smartphone Android.

Berikut adalah cara yang efektif untuk merawat smartphone android untuk kinerja smartphone anda dapat tetap dalam kondisi prima, maka perhatikan hal berikut. Saya pikir itu cukup penting untuk di ketahui, setidaknya anda bisa mendapatkan gambaran. Apa yang penting untuk dilakukan.

“Hati - hati memasang aplikasi dari sumber selain Google PlayStore”
Seperti kita ketahui bahwa, Google bermain toko adalah tempat khusus untuk men-download berbagai macam aplikasi khusus untuk Android. Dengan demikian, aplikasi yang disediakan untuk dalam pemantauan meyakinkan, ada fasilitas laporan dan juga melalui proses pembuatan account pendaftaran.
Hal ini tidak sewenang-wenang sumber-sumber selain Play Store berbahaya. Namun, dalam rangka memberikan keamanan tambahan, menginstal aplikasi yang telah dirilis di toko bermain. Dengan cara ini, keamanan smartphone Anda dapat lebih terjamin.
Sebagai contoh, ketika kita menginstal aplikasi tidak dari sumber yang terpercaya, ada peringatan yang akan keluar di telepon Anda. Peringatan memperingatkan terhadap bahaya tersebut. Kita harus memungkinkan aplikasi dengan beberapa pengaturan.

“Jangan menggunakan smartphone saat bertugas”
Salah satu yang membuat penurunan kinerja smartphone Anda adalah penggunaan saat suhu panas. Panas timbul bisa terjadi karena proses pengisian atau karena ada aplikasi yang memaksa penggunaan Ram dan prosesor terlalu tinggi. Selain itu, biasanya disebabkan oleh koneksi internet yang lambat, sementara aplikasi ini meminta sambungan.
Untuk mencegah kerusakan perangkat, terutama pada baterai, biarkan dingin smartphone pertama. Hal ini dapat membuat smartphone Anda lebih tahan lama.

“ Jarang dimatikan”
Ada penyedia ponsel yang memberikan saran untuk sementara menonaktifkan ponsel Anda. Jika ponsel Anda untuk waktu yang lama untuk tinggal di non-stop, dapat menyebabkan baterai menjadi smartphone mudah rusak.
Untuk itu, ia membantu menyediakan waktu off pada smartphone Anda. Lakukan ini secara berkala. Mungkin sebulan sekali. Memang, prosedur tersebut bisa mengurus smartphone Anda akan lebih baik.

“Rasio charger yang salah”
Rasio charger tujuan adalah, jangan biarkan baterai smartphone Anda terlalu kosong dan terlalu penuh. Terapkan rasio misalkan dari 40% menjadi 90%. Kemudian charger juga smartphone Anda secara berkala sampai penuh.
Jika Anda ingin tahu mengapa ada rasio tersebut. Anda dapat belajar bagaimana prinsip kerja baterai lithium. Lebih baik sering di charger dari kiri kosong dan terlalu penuh. rasio tersebut diyakini untuk memperpanjang hidup baterai smartphone.
Selain itu, jika pasokan daya yang stabil, komponen elektronik yang ada pada smartphone Anda juga bisa lebih awet dan tahan lama.

“Hindari menggunakan charger USB computer”
Kadang-kadang Anda lupa membawa default charger. Kemudian Anda mencari solusi dengan menggunakan komputer USB. Dengan pengecualian dari komputer milik pribadi. Mengapa? Jika Anda menggunakan komputer manapun, bisa ada malware dapat mengambil data Anda.
usb Selain itu, dikhawatirkan Anda gunakan memiliki daya tinggi. Hal ini dapat merusak baterai. Gunakan adaptor atau pabrik charger default. Charger bawaan lebih aman karena dirancang sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan.

“Jangan meninggalkannya di pengisi daya semalam”
Jika Anda membiarkan telepon terus dalam mode pengisian saat baterai sudah penuh. Hal ini dapat merusak baterai telepon. Ada ions terjebak dalam salah satu elemen. Hal ini dapat membuat baterai menjadi habis. Itu sebabnya kadang kita sering bertanya, mengapa membeli baterai baru habis.
Untuk amannya, gunakan rasio seperti yang telah saya jelaskan di atas, rasio 40% dan 90%. Intinya adalah ini, biaya atau biaya smartphone Anda ketika baterai adalah pada tingkat 40%. Kemudian menghapus pengisi sekali baterai hampir penuh, atau sekitar 90% lebih. Jangan biarkan terlalu penuh.

“Gunakan Backup”
Untuk menghindari kehilangan data penting di ponsel Anda, Anda dapat mengaktifkan cadangan. Melakukan backup secara teratur, terutama nomor kontak telepon.
Apa manfaat dari cadangan? Manfaat begitu banyak, mungkin suatu hari Anda ingin me-restart smartphone ke kondisi pabrik. Sekarang dengan data backup, Anda tidak perlu khawatir kehilangan data lama Anda.
Gunakan secara online dan komputer untuk menyimpan file backup yang Anda miliki. Anda dapat menggunakan Google Drive, komputer atau drive penyimpanan yang Anda miliki. Misalnya, hard drive atau flash disk eksternal.

"Jaga kebersihan"
Bersihkan secara teratur, jangan malas untuk membersihkan. Jika kita membersihkan  smartphone  android lebih nyaman dipakai. Ada sejumlah cara sederhana di mana smartphone tips perawatan yang bisa dilakukan untuk membersihkannya, salah satunya adalah memakai Tissu atau lainnya untuk membersihkan permukaan. Hindari memakai tisu basah, air dan jenis-jenis pembersih dapat membuat smartphone make menjadi lembab.

"pelindung layar dan casing"
Screen protector dan casing akan membuat dilindungi smartphone Anda dari goresan dan dampak konsekuensi fatal yang bisa merusak. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mengorbankan sedikit rupiah untuk menghabiskan uang ekstra untuk membeli pelindung layar dan cashing.
Simpan di tempat yang aman
Pastikan Anda menyimpannya di tempat yang aman terutama jika itu tidak lagi digunakan. Sebuah tempat yang aman adalah tempat di mana smartphone tidak akan jatuh jauh lebih sedikit diinjak. Bahkan lebih baik jika Anda memiliki tempat penyimpanan terpisah sehingga kemungkinan lupa untuk menempatkan smartphone dapat dihindari.

"Baterai"
Perhatikan kondisi baterai, pastikan bahwa kondisi baterai smartphone Anda selalu dalam keadaan kering. Hindari menelepon sementara hujan atau di bawah tetesan air hujan, juga menghindari minum dan makan di dekatnya. Selain itu, demi keamanan menghindarinya ke dalam air terbuka seperti toilet dan pantai.

"Mengisi seperti yang diperlukan"
Agar awet tahan lama, kiat-kiat tahan lama merawat smartphone yang tidak sewenang-wenang itu pengisian. Lakukan pengisian periodik, lebih baik pula jika menyimpannya sehingga daya tahan baterai yang lebih lama.
tubuh
Untuk tetap halus, hal yang umum untuk dilakukan adalah untuk menjaga tubuhnya adalah dengan kasus sandal menakai dan kasus kulit. Hal ini berlaku untuk pengguna smartphone yang tidak memiliki lisensi atau IPx6 disertifikasi IPX5 tahan air, debu dan slam di mana Anda harus berhati-hati jika rusak. cerita lain ketika Anda memiliki sertifikasi tersebut terutama ketika bergaransi resmi. Anda bisa bernafas lega dengan secara teratur merawat dan membersikannya bodynya.

Bersih aplikasi tidak penting dan jarang digunakan
Memiliki banyak aplikasi untuk beberapa orang dan mungkin termasuk Anda adalah penting. Namun, apa gunanya ketika banyak aplikasi tapi jarang digunakan. Hal ini bahkan hanya akan membuat baterai smartphone Anda dengan cepat drop. Sebaliknya, membuangnya aplikasi yang jarang digunakan dan kurang penting.

Menggunakan charger bawaan/ Asli
Berusaha untuk selalu memakai charger bawaan. Alasannya adalah karena asumsi kekuasaan yang akan dimasukkan ke smartphone telah disesuaikan di pabrik langsung. Meskipun tidak sedikit jenis charger yang sesuai pada smartphone Anda untuk melakukan pengisian, tetapi memakai charger tidak default akan menyebabkan efek samping di kemudian hari baik dalam hal mesin dan baterai.

"Game atau Permainan"
Cobalah untuk tidak terlalu sering bermain game terutama dalam waktu yang lama terutama ketika smartphone Anda tidak dirancang sebagai smartphone gaming. Terlalu sering memainkan permainan dalam waktu yang lama dapat membuat prosesor dan RAMnya cepat rusak.

"Bersihkan dengan Pindai jika RAM penuh"
Ketika Anda melihat smartphone berat akan berjalan mungkin RAMnya penuh. Untuk kembali menormalkannya yaitu dengan menghapus sejumlah aplikasi yang dijalankan.

"Memperbarui aplikasi"
Hal ini penting untuk dilakukan dan akan lebih baik jika diperbarui setidaknya seminggu sekali untuk setiap aplikasi. Umumnya, pemberitahuan akan muncul untuk memperbarui dan ketika Anda terhubung ke jaringan wifi akan secara otomatis diperbarui.

"Jauhkan dari debu"
Membersihkan debu sebanyak mungkin setiap kotor di setiap bagian baik layar atau di sisi lain. Ternyata, debu dapat membuat kinerja smartphone menjadi lebih lambat dan membuatnya lebih panas. Cara membersihkan, hanya menggunakan kuas dan kemudian membersihkan kotoran di bagian yang terkena seperti sudut layar, slot USB, speaker dan sejenisnya karena umumnya debu sangat mudah mendapatkan di daerah ini.

"Perangkat lunak"
Tips merawat sebelah smartphone terakhir untuk menginstal perangkat lunak. Namun, di sini Anda juga harus memperhatikan berapa kapasitas dapat menampung software smartphone Anda. Hal ini penting karena jika smartphone ini terlalu banyak mengandung itu akan membuat kinerja smartphone favorit Anda untuk memperlambat. Hati2 dalam menginstal perangkat lunak karena ini dapat mengakibatkan masuknya virus pada smartphone Anda.

"Baterai"
Tips merawat smartphone untuk membuatnya tak kalah mengurus baterai lagi. Tips ini adalah salah satu cara yang paling penting. Pengisian baterai smartphone perlu dilakukan ketika baterai telah di 10-15%. Hapus dari pengisian ketika penuh. Jika pengisian terlalu lama dibiarkan dalam keadaan baterai menjadi rendah maka konsekuensinya cepat turun akan cepat rusak pula. Akan lebih tahan lama jika waktu pengisian tersisa sampai penuh dan tidak digunakan sampai terisi penuh pertama.

"Keyboard dan tombol"
Ketika Anda sudah digunakan dalam waktu yang lama, dan tombol keyboard mungkin kehilangan fungsi. Oleh karena itu, hindari penggunaan yang kurang diperlukan untuk tetap awet terjaga.

"Speaker dan kamera"
Tips merawat smartphone agar awet juga mencakup pemeliharaan speaker dan kamera. Caranya cukup mudah dan sederhana, menghindari goresan pada lensa kamera, itu akan menjadi besar jika Anda memberikan perlindungan pada lensa kamera. Adapun merawat speaker, gunakan bila diperlukan dan tidak berlebihan.

"Memulihkan dan cadangkan"
Untuk menjaga hewan peliharaan Anda hal ini, Anda perlu kembali mereka secara teratur. Hal ini bertujuan agar bila terjadi kerusakan maka semua data dapat dilindungi.

"Mengulang Kembali OS Android/ Restart"
Setidaknya, restart smartphone Anda dua kali sehari untuk menyegarkan jaringan dan sistem berjalan normal sampai setiap aplikasi ada.

"Anti Virus"
Memakai anti-virus dan jangan pengupdatean teratur. Anti-virus sangat dianjurkan untuk digunakan dalam rangka untuk mencegah virus akan dapat masuk dengan mudah pada smartphone Anda. Hanya melalui internet saja, virus dapat dengan mudah masuk melalui file atau bluetooth. Tips merawat smartphone pada saat ini, jangan lewatkan ya.

Itu beberapa penjelasan tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk merawat smartphone Android Anda. Tujuannya adalah, bahwa smartphone Android Anda menjadi lebih tahan lama dan memiliki kinerja yang baik. Saya dengan adanya artikel ini dapat membantu para pengguna android.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel