Banner Sponsor

Cara untuk mengindeks blog Anda dengan cepat di Google

SEO GOOGLE

Pertanyaan yang sering muncul setelah Anda membuat blog adalah mengapa blog yang baru saja Anda buat tidak segera diindeks di Google atau mesin pencari lainnya. Nah, terkadang inilah yang membuat sebagian blogger merasa cemas, diam-diam bertanya-tanya Apakah ada masalah dengan blog yang saya buat. Jawabannya adalah tidak. Memang, blog yang masih baru dapat langsung dikenali atau diindeks di Google membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar dua minggu hanya bisa diindeks.

Bagi mereka yang siap menunggu, itu bukan masalah, tetapi jika Anda tidak sabar untuk menunggu, ikuti beberapa cara khusus di bawah ini. Tenang saja, metode ini ilegal (artinya: dapat dibenarkan) dan tidak akan membahayakan blog Anda.
Ada banyak cara agar blog Anda dapat diindeks dengan cepat di beberapa mesin pencari, seperti: Google, Yahoo, Bing dan lainnya. Biasanya semua metode ini dirangkum dengan rapi di Search Engine Optimation atau SEO. Tetapi kebanyakan blogger (terutama blogger pemula) merasa malas jika Anda harus belajar SEO dari awal hingga akhir secara detail. Belum lagi jika Anda harus berurusan dengan kode html. Yah, pasti sangat membingungkan bagi Anda yang tidak terbiasa dengan bahasa pemrograman, kan? Maka dari itu Anda perlu membuat semacam catatan kecil tentang cara paling penting dan segera untuk diterapkan agar blog Anda dapat segera diindeks di Google.

Berikut ini adalah cara paling penting untuk diterapkan di blog Anda untuk diindeks dengan cepat di Google, yaitu:

  • Mendaftarkan Alamat Blog ke Mesin Pencari ''

Sebenarnya semua tautan blog yang telah dipublikasikan di internet akan diindeks di mesin pencari secara otomatis. Tetapi mesin pencari membutuhkan waktu lama untuk menemukan alamat blog Anda. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan agar blog baru Anda dapat segera diindeks di mesin pencari adalah dengan mendaftar ke mesin pencari yang Anda tuju, seperti ke Google, Yahoo, Bing atau yang lainnya.

  • Membuat Peta Situs ''

Sitemap blog dapat diartikan sebagai daftar konten blog dalam format XML yang dapat dipahami oleh mesin pencari. Untuk wordpress pengguna dapat menggunakan plugin, sedangkan untuk blogspot pengguna diberikan kenyamanan karena tersedia di blog tanpa harus membuatnya sendiri.
Silakan mereka yang ingin mengirimkan peta situs di Google dapat menggunakan Google Webmaster Tools sementara Yahoo atau Bing dapat mengirimkan ke Bing Webmaster Tools.

  • Mendaftar dengan Google Analytic   ''

Menurut pendapat saya, mendaftarkan blog di Google Analytics adalah suatu keharusan, karena dengan menggunakan Google Analytics, semua kegiatan yang berkaitan dengan blogging dapat dipantau dengan jelas dan terperinci. Sehingga Google Analytics dapat menjadi radar Anda dalam mengelola blog.

  • Mendaftar ke Direktori Blog ''

Direktori Blog adalah halaman situs web yang berisi beberapa blog yang dikelompokkan berdasarkan kategori blog. Sebelum Anda mendaftarkan blog di Direktori Blog, yang perlu Anda persiapkan adalah: nama Anda sebagai penulis blog, nama blog, alamat blog, deskripsi blog, dan jenis / kategori dari blog. blog. Selain itu, ada persyaratan penting agar blog Anda dapat diverifikasi oleh Blog Directory adalah kesediaan Anda untuk menginstal skrip Direktori Blog di blog Anda.

  • Buat Halaman di Facebook ''

Siapa yang tidak punya akun Facebook? Hampir semua orang di negara kita memiliki akun #facebook. Jadi peluang menemukan blog Anda jika Anda memiliki halaman di Facebook sangat besar. Tidak hanya itu, Facebook juga menyediakan fasilitas yang cukup bagus bagi pemilik halaman blog untuk dapat mempromosikan blog mereka.

  • Tingkatkan Posting ''

Blog populer identik dengan jumlah posting yang kaya selalu diperbarui. Blog yang sering diperbarui pasti dikunjungi oleh lebih banyak netizens karena pada dasarnya netizens mencari hal-hal yang baru. Jadi, percuma saja jika Anda sudah melakukan lima hal di atas tetapi Anda tidak ingin menambah jumlah posting.

  • Pasang Tautan Posting di Google Plus ''

Saya telah membuktikan sendiri bahwa posting blog yang ditempatkan di Google Plus akan dengan mudah diindeks dengan cepat di Google. Maka dari itu tidak ada salahnya jika posting blog Anda bisa disebarkan melalui Google Plus.

  • Pasang Tautan di Blog Populer ''

Seorang blogger tidak dapat mengandalkan jumlah posting tanpa silaturrakhim atau mengunjungi blog masing-masing. Dalam blogging, ini sering disebut sebagai blogwalking. Selain Anda mendapatkan informasi dari blog yang Anda kunjungi, sangat disayangkan jika Anda tidak meninggalkan jejak di blog itu. Cara untuk meninggalkan tanda di blog yang Anda kunjungi adalah meninggalkan komentar di blog.
Berikan komentar di blog orang lain, selain menulis isi komentar Anda juga disarankan terlebih dahulu untuk menulis nama blog dan alamat blog. Dengan meninggalkan alamat blog secara otomatis blog Anda sudah memiliki tautan dengan blog yang Anda komentari. Namun Anda perlu tahu bahwa di kolom komentar jangan pernah menulis alamat tautan blog Anda, Anda bisa dianggap sebagai spam. Anda dapat mengetik alamat tautan blog di kolom yang disediakan saja. Selain itu, Anda tidak boleh menyarankan agar orang lain mengunjungi blog Anda, ini juga dapat dianggap sebagai spam.
Blog populer adalah semua blog dengan pagerank tinggi yang dipengaruhi oleh jumlah pengunjung blog. Ada juga blog atau situs web yang memiliki PageRank tinggi tetapi masih jarang digunakan oleh blogger sebagai tempat menaruh tautan yaitu Wikipedia. Untuk dapat menyematkan tautan blog di Wikipedia, Anda harus menjadi salah satu penulis di Wikipedia.
Namun ada juga cara lain untuk memasang tautan blog di blog popular adalah dengan mengadakan kolaborasi Penempatan Konten. Anda dapat membuat artikel untuk dikirim di blog orang lain dengan menambahkan tautan yang mengarah ke blog Anda. Biasanya model seperti ini Anda harus melakukan komunikasi terlebih dahulu untuk menjalin kerjasama dengan pemilik blog untuk melakukan transaksi. Ini termasuk perjanjian tentang biaya yang harus Anda berikan di setiap posting.

  • Membuat Tautan Antar Posting ''

Setiap kali Anda membuat posting baru, cobalah untuk memiliki beberapa kata kunci yang ditautkan (dengan cara di tautan) dengan posting lama. Tetapi Anda perlu mencatat bahwa konten posting di tautan masih terkait. Jadi dengan memberikan tautan ke posting lama (sudah diindeks di mesin pencari) maka posting yang baru saja Anda buat akan diindeks oleh mesin pencari melalui posting lama sebelumnya.

Itulah cara agar blog Anda cepat terindeks di mesin pencari. Sembilan metode adalah cara SEO yang paling penting sehingga sangat tepat digunakan untuk blogger pemula.

0 Response to "Cara untuk mengindeks blog Anda dengan cepat di Google"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel