Banner Sponsor

Inspirasi Ide Desain Teras Rumah Modern Minimalis (Teras Rumah Tipe 36, 45, 60)

Ketika ada tamu yang mengunjungi rumah, hal pertama yang pasti adalah teras depan rumah kita. Secara umum, teras terletak di depan rumah, meskipun beberapa memang ada yang terletak di samping atau di belakang rumah. Karena terletak di bagian depan, teras akan menjadi pusat perhatian. Tidak hanya itu, teras depan juga dianggap sebagai refleksi dari rumah itu sendiri dan memberikan kesan pertama bagi para tamu. Anda harus dapat merancang dan mengatur rumah Anda dengan baik teras. Ketika merancang teras, kebanyakan orang ingin teras yang indah dan sederhana banyak yang tertarik untuk menerapkan konsep desain minimalis teras sederhana rumah.


Hal yang Harus Diperhatikan Membuat Sebuah Desain Sederhana teras minimalis
Meskipun rumah Anda termasuk rumah minimalis sederhana, Anda juga harus mempertimbangkan keadaan teras rumah Anda. Jangan membuat ukuran sebuah rumah kecil sebagai alasan untuk mengabaikan keberadaan teras di rumah. Anda harus mahir dalam campuran dan cocok teras interior minimalis Anda. Berikut Sejasa.com memberikan beberapa tips dan inspirasi untuk teras rumah minimalis sederhana Anda.

Furniture
Pilih furnitur yang memiliki konsep yang sama, atau setidaknya tidak jauh berbeda dengan furnitur yang ada di rumah. Selain itu, memilih ukuran yang tepat. Jika ini adalah teras rumah Anda tidak terlalu luas, gunakan furnitur berukuran kecil. Jangan gunakan terlalu banyak furnitur, apalagi yang tidak memiliki fungsi yang jelas. Cukup hanya menempatkan beberapa kursi dan meja kecil dengan model sederhana tanpa ornamen yang terlalu rumit.
Jangan khawatir terlalu banyak karena Anda harus dapat menyesuaikan diri dengan konsep rumah minimalis yang mempromosikan dan menekankan efektivitas fungsi furnitur. Perlu diingat juga karena berada di luar ruangan, memilih bahan furnitur yang tahan terhadap perubahan cuaca seperti yang terbuat dari plastik dan logam.

Lampu
Sementara itu akan mendapatkan sinar matahari yang cukup di siang hari, Anda masih harus mampu mengatur agar secara strategis posisi dan bentuk bangunan sehingga ada kekurangan cahaya sehingga akan tampak gelap dan sempit. Maksimalkan negara sehingga matahari cukup menerangi dan juga tidak berlebihan dalam teras rumah Anda. Untuk melengkapinya, juga menggunakan beberapa lampu pada malam hari sehingga keadaan teras rumah minimalis sederhana Anda juga tetap cerah. Pilih warna-warna terang sedikit kekuningan dalam rangka menciptakan suasana yang lebih hangat. Jika Anda ingin suasana elegan, Anda juga dapat menggunakan lampu putih.

Tanaman
Gunakan beberapa tanaman hidup untuk membuat suasana lebih hidup dan segar. Untuk tanaman besar, juga dimasukkan ke dalam panci besar yang Anda dapat menempatkan di lantai. Adapun tanaman yang lebih kecil, bisa mempermanis meja. Anda juga dapat memilih beberapa tipe tertentu dari tanaman coock untuk ditempatkan di pot gantung. Contoh tanaman yang sering digunakan adalah bunga, aloe vera atau jenis tanaman kaktus yang tidak membutuhkan banyak air.
Selain pot yang terbuat dari tanah liat, Anda juga dapat penciptaan benda-benda lain yang akan digunakan. Seperti cangkir, keranjang anyaman dari bambu, atau kain yang dijahit khusus dalam rangka untuk menempatkan tanaman di dalamnya.

Dinding dan keramik
Di dinding dan keramik, Anda juga perlu menyesuaikan dengan tema desain interior Anda. Namun, di sebuah rumah minimalis cenderung menggunakan warna-warna netral di dinding dan lantai. Anda juga dapat memilih untuk menggunakan warna-warna netral seperti putih terang, krim atau abu-abu terang.

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan juga dalam hal tekstur dalam pemilihan ubin keramik. Karena biasanya terletak di luar ruangan, sehingga jika hujan, lantai dengan tekstur datar akan membuat lantai licin. Oleh karena itu, penggunaan lantai keramik yang menciptakan tekstur kasar yang tidak terlalu licin.

Berikut inspirasi ide desain teras rumah modern minimalis (teras rumah tipe 36, 45, 60) yang dapat kita terapkan:
Gambar 1

Gambar 2

Gambar 3

Gambar 4

Gambar 5

Gambar 6

Gambar 7

Gambar 8

Gambar 9

Gambar 10

Gambar 11

Gambar 12

Gambar 13

Gambar 14

Gambar 15

Gambar 16

Gambar 17

Gambar 18

Gambar 19

Gambar 20

Gambar 21

Gambar 22

Gambar 23

Gambar 24

Gambar 25

Gambar 26

Gambar 27

Gambar 28

Gambar 29
Demikian Ide desain teras rumah modern dan minimalis Dari 29 gambar diatas yang kktara berikan tentu saja anda bisa mendapatkan ide dengan mengkombinasikan dengan antar gambar diatas apakah bayangan ruang keluarga serta aksesorisnya yang tepat, paduan warna dan lainnya yang cocok untuk teras rumah nyaman anda. Mohon bagikan agar menginspirasi para pencari ide design untuk kenyamanan rumah mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel