Banner Sponsor

Inspirasi Ide Desain Pagar Rumah Modern Minimalis (Pagar Rumah Tipe 36, 45, 60)

Pagar merupakan bagian dari rumah itu pertama kali terlihat, tampak depan akan memberikan kesan keindahan dan keanggunan terlebih dahulu sebelum bagian lain dari rumah. Jadi, sangat penting untuk merancang dan perlu dipertimbangkan keindahahannya. Selain mempertimbangkan dari segi keindahan dan keanggunan, Anda juga harus mempertimbangkan segi keamanan, kenyamanan dan tidak kalah penting untuk menyesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Pagar umumnya dibedakan oleh kekokohan dinding sesuai dengan konstruksi mereka: dinding secara umum didefinisikan sebagai pembagi terbuat dari batu bata atau beton, yang tidak hanya membatasi gerakan, tetapi juga pandangan

Tips pagar dengan anti kemalingan

Desain rumah
Pastikan terlebih dahulu bahwa desain rumah pagar dapat harmonis dan nyaman dengan desain model rumah minimalis Anda.

Ketinggian pagar
Buat pagar setinggi mungkin untuk rumah yang lebih aman, tetapi harus mempertimbangkan anggaran dan estetika bahwa meskipun pagar tinggi tapi sedap dipandang.
tinggi yang ideal pagar biasanya sama dengan rata-rata tinggi badan 170cm dewasa. Pagar rumah sengaja tinggi sehingga orang yang lewat di depan rumah kita tidak dapat dengan mudah melihat situasi di halaman atau di rumah. Kebalikanya jika Anda sedang merancang pagar pendek juga sangat berbahaya bagi mereka yang sering bepergian ke luar kota, karena pencuri dapat dengan mudah melompat pagar rumah Anda.

Drafting Bahan Pagar
Pemilihan bahan pagar yang terasa aman bagi rumah adalah pagar batu bata atau dinding atau beton. Manfaatnya tidak transparan, kuat, jika banjir dapat menahan air, dan dapat mengurangi kebisingan yang dihasilkan dari kendaraan yang melintas di jalan. Namun, kelemahan dinding adalah tetangga di sekitar rumah Anda akan beranggapapan bahwa Anda memiliki anti-sosial, karena mereka membentuk sebuah benteng. Untuk alternatif, Anda dapat menggabungkan dengan dinding besi. Untuk bahan dari kayu, itu adalah estetis lebih menyenangkan. Namun, bahan dari kayu ini bisa dengan mudah dijebol pencuri, tidak tahan cuaca panas dan hujan, dan tidak bisa terhindar dari serangan rayap.
Sangat dianjurkan untuk menggunakan bahan dinding bata dengan kombinasi besi dan baja.

Daya Sekilas
Selanjutnya, dalam hal visibilitas memiliki 2 pendapat yang berbeda. Jika lingkungan rumah Anda termasuk lingkungan perumahan yang tenang dan penduduknya tidak saling satu sama lain, maka Anda lebih baik menggunakan pagar yang terbuat dari buram. Hal ini bertujuan agar si pencuri tidak dapat memantau rumah Anda. Dan sebaliknya, jika Anda tinggal di padat penduduk, cukup akrab dan mengenal satu sama lain, maka pilihan yang tepat adalah memilih bahan penyusun yang dapat pagar transparan.

Desain Pagar
Hal terakhir yang paling penting adalah untuk menentukan desain pagar. Apalagi jika jenis minimalis rumah Anda, sebaiknya pagar yang Anda pilih juga kompatibel dengan jenis minimalis rumah Anda. Hal yang harus dipertimbangkan dalam menentukan desain pagar adalah:

  • Jangan memilih desain pagar terlalu banyak garis horizontal. Hal ini dimaksudkan agar pencuri tidak bisa memanjat pagar rumah Anda dengan mudah. Pilih pagar desain dengan garis vertikal.
  • Lengkapi pagar vertikal Anda berakhir dengan ujung runcing, untuk membuat sulit bagi pencuri untuk mendaki.
  • Memberikan sebuah pintu kecil yang terletak terpisah dari pintu besar atau pintu mobil. Dengan demikian, Anda memiliki dua jenis kunci pintu, dan khusus lagi Anda hanya bisa membuka pintu kecil rumah. Singkatnya, ini gerbang keamanan ganda Anda.

Berikut Inspirasi Ide Desain Pagar Rumah Modern Minimalis (Pagar Rumah Tipe 36, 45, 60) yang bisa anda jadikan referensi untuk mendesain pagar rumah anda:
Gambar 1

Gambar 2

Gambar 3

Gambar 4

Gambar 5

Gambar 6

Gambar 7

Gambar 8

Gambar 9

Gambar 10

Gambar 11

Gambar 12

Gambar 13

Gambar 14

Gambar 15

Gambar 16

Gambar 17

Gambar 18

Gambar 19

Gambar 20

Gambar 21

Gambar 22

Gambar 23

Gambar 24

Gambar 25

Gambar 26

Gambar 27

Gambar 28

Gambar 29

Gambar 30

Gambar 31

Gambar 32

Gambar 33

Gambar 34

Gambar 35

Gambar 36

Gambar 37

Gambar 38

Gambar 39

Gambar 40

Gambar 41
Memilih pagar rumah pun memang tidak gampang tetapi dengan kesabaran dan jerih payah dapat menjadikan rumah anda mempesona dengan desain yang anda buat sendiri tentunya dari inspirasi desain pagar rumah di atas.
Itulah informasi terbaru dan terlengkap mengenai inspirasi ide desain pagar rumah modern minimalis (pagar rumah tipe 36, 45, 60)  yang banyak disenangi dan diterapkan di Indonesia. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel