Banner Sponsor

Strategi Untuk Membuat Blog Yang Menarik Banyak Pengunjung


Memiliki blog dengan jutaan pengunjung setiap hari adalah impian setiap blogger. Apalagi bagi blogger yang melakukan aktivitas blogging menjadi sumber penghasilan.

Banyak orang tidak berpikir bagaimana menarik pengunjung ke blog. Untuk menarik pengunjung blog, Anda tidak dapat melakukan ini dengan rajin menyusun konten blog dan mempromosikannya di jejaring sosial. Harus ada strategi yang jelas yang memenuhi harapan mesin pencari, seperti Google maupun search engine trend lainnya sehingga blog Anda dengan cepat diindeks ke Google serta search engine trend lainnya.

Strategi membuat blog yang menarik banyak pengunjung harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum membuat blog, karena keberhasilan blogging ditentukan dari sana. Blog yang dibangun tanpa perhitungan yang cermat tentu tidak akan memiliki pengunjung.

Jangan pernah membuat blog jika Anda tidak memahami strategi untuk membuat blog yang menarik banyak pengunjung. Berikut adalah strategi untuk membuat blog yang menarik banyak pengunjung:

Pilih hosting web
Hosting web gratis seperti Blogger.com dan WordPress.com memang dapat digunakan untuk membuat blog, tetapi alangkah baiknya jika Anda menggunakan hosting web gratis (self-hosting) untuk menunjukkan keseriusan Anda dalam blogging ini.

Banyak perusahaan web hosting memilih dari yang murah ke yang mahal tergantung pada spesifikasi yang ditawarkan. Tetapi ruang disk dan bandwidth sangat menguntungkan popularitas blog.
Ruang disk sebagai media untuk menyimpan semua data di situs web Anda seperti konten, gambar, video, dll. Jadi, dengan memilih ruang disk ini, Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda karena kapasitas ruang disk ini tergantung pada harganya. Sedangkan bandwidth adalah jumlah data yang diunggah oleh pengunjung ke blog Anda (diri Anda saat mengelola blog).
Penggunaan ruang disk dan bandwidth yang tepat dapat mendukung kecepatan pemuatan blog Anda. Jadi, dalam memilih web hosting, berhati-hatilah.

Pilih nama domain
Nama domain dapat dikatakan sebagai kata kunci untuk mencari blog Anda. Kami menyarankan agar nama domain mencerminkan konten lengkap dari blog yang telah Anda buat.
Dengan cara ini, mungkin ada banyak tautan di antara konten blog, yang memungkinkan Anda membuat tautan di antara konten. Jika blog yang Anda buat memiliki banyak tautan internal, mesin Anda pasti akan dicintai oleh mesin pencari.

Memilih Blog yang Bagus
Blog yang bagus adalah blog yang hanya membahas topik tertentu. Secara umum, blog memang mengandung campuran, semuanya dibahas di sana. Tapi jujur, pengunjung blog lebih suka blog dengan diskusi spesifik dan spesifik. Alasannya, subjek akan lebih detail dan saling terkait di antara semua posting. Selain itu, blog yang bagus juga sangat disukai oleh SEO sehingga dapat meningkatkan traffic blog di mesin pencari.

Selalu Perbarui Blog
Orang-orang membuka internet secara umum untuk mendapatkan informasi terbaru. Demikian juga dengan mesin pencari, informasi yang mutakhir lebih disukai oleh mesin pencari daripada informasi yang telah kedaluwarsa. Itu sebabnya sering membuat posting blog agar blog Anda tidak kosong dari pengunjung.

Menggunakan SEO
Dalam membuat konten blog sangat diperlukan tinjauan ke depan, terutama dalam membidik informasi yang sangat dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Namun, untuk membuat konten yang banyak dikunjungi orang tidak cukup hanya menulis informasi yang hanya ngehit, tetapi perlu mempertimbangkan aplikasi SEO (Search Engine Optimization).
Dengan merujuk ke SEO, konten Anda akan cepat dikenali oleh mesin pencari sehingga konten Anda dapat mengalahkan konten lain di internet.

Jangan Menyalin Konten Tempel
Tindakan menyalin / menempel orang lain dalam membuat konten blog adalah tindakan tercela yang sangat tidak disukai oleh mesin pencari. Tindakan copy / paste sering disebut sebagai plagiarisme yang, jika ditafsirkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah plagiarisme yang melanggar hak cipta.
Jenis plagiarisme yang kadang-kadang mengaburkan istilah copy / paste adalah mendapatkan artikel dari orang lain yang ingin menjadi penulis di blog kami, tetapi posting yang mereka kirimkan telah dipublikasikan di media online lainnya. Terkadang kita masih berpikir bahwa kita mendapatkan artikel dari penulis secara langsung, walaupun itu sama dengan copy / paste.
Itulah strategi untuk membuat blog yang menarik banyak pengunjung yang harus Anda ketahui sebelum membuat blog. Jika Anda tidak memahami 6 strategi ini, jangan berharap blog Anda mendapatkan banyak pengunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel