-->

Skill yang Harus Dipersiapkan Di Era Industri 4.0 Generasi Millenial Atau Gen Z

Saat ini kita berada pada sebuah revolusi yang secara fundamental mengubah cara hidup, Sejarah telah mencatat bahwa revolusi industri ini telah banyak menelan korban dengan matinya perusahaan-perusahaan raksasa. Sehingga ukuran perusahaan tidak lagi menjadi jaminan, perkembangan teknologi baru telah menjadi pendorong utama pergerakan menuju revolusi industri 4.0 ini. Mulai sekarang mari kita tingkatkan kemampuan, perlahan tinggalkan kebiasaan atau adat buruk seperti 

Sebelum membahas skill baiknya kita harus dengan wawasan yang luas dalam penguasaan dalam bidang yg ditekuni, mudah adaptasi, dan pemikiran kritis, pastinya diikuti dengan sifat sifat terpuji, jujur, serta buang semua kebiasaan adat buruk yang mementingkan diri sendri seperti pribadi toxic penjilat cari muka dan sebagainya  hal ini sangat penting sekali dalam menghadapi Era generasi keempat ini. 

Berikut adalah skill yang harus kita persiapkan dalam menghadapi perkembangan era indosutri gnerasi keempat ini:

Skill Berbahasa Berkomunikasi

Skill utama yang harus dimiliki meningkatkan Kemampuan berbahasa, dimana para pekerja dan pelaku bisnis, semakin mudah berbaur dengan adanya teknologi informasi yang ada. kita dapat membayangkan bagaimana nanti kalau Indonesia diserbu oleh para pelaku dari negara-negara luar sehingga kita harus bisa berkomunikasi dengan mereka.

Melek Teknologi

Kita harus dapat bergerak secara cepat mengikuti perkembangan teknologi, mulai dari pelajar hingga pekerja maupun calon pekerja diharapkan melek teknologi dan menguasai teknologi digital dengan baik. Mau tidak mau, peran digital sangat penting karena dapat menggerakan seluruh pekerjaan perusahaan hingga rantai ekonomi. Dengan melek teknologi kita dapat mengetahui apa yang sedang trend dan bisa memanfaatkannya jadi peluang sehingga kita harus kreatif dan inovatif.

Good Management

Berawal dari memanage diri sendiri dengan kesadaran sehat agar lebih disiplin yang yang menghasilkan pribadi yang professional baik dalam team maupun individu modal awal untuk menjadi seorang pemimpin yang hebat nantinya.

Problem Solving

Kita bisa menyelesaikan masalah mulai dari identifikasi penyebab sampai solusi. Sehingga tidak asal menyelesaikan masalah dengan solusi tanpa mempertimbangkan kemungkinan yang akan terjadi.

Skill diatas merupakan beberapa skill yang dipersiapkan di era revolusi industri 4.0. kita diaharuskan untuk mempersiapkan diri sebagai generasi millenial untuk menghadapi era revolusi industri yang keempat sekarang.

0 Response to "Skill yang Harus Dipersiapkan Di Era Industri 4.0 Generasi Millenial Atau Gen Z"

Posting Komentar

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda

Cari Sesuatu

Adsense Artikel

Google Adsense Artikel 1

Google Adsense Artikel 2

Adsense Bawah Artikel