-->

Penjelasan Emas Online dan Kelebihannya Investasi Emas

Investasi emas secara umum merupakan kegiatan bisnis menggunakan logam mulia, emas juga merupakan alat untuk membuat nilai kekayaan lebih terlindungi. Penggunaan emas pada umumnya dimanfaatkan untuk perhiasan berupa gelang, cincin, kalung, dan lain sebagainya. Maka tak heran bila emas umumnya dijadikan simbol kekayaan oleh sebagian besar masyarakat indonesia. Investasi logam mulia ini bisa dilakukan dengan cara membeli emas langsung berbentuk fisik, Selain itu juga bisa melakukan investasi ini dengan cara membelinya di penyedia market emas online.

Investasi emas Online ini dinilai lebih aman karena ditanggung oleh perusahaan yang menyediakan produk tabungan emas maka perusahaan tersebut wajib bertanggung jawab atas nasabahnya. Sedangkan untuk investasi fisik itu investornya harus menyiapkan tempat penyimpanan sendiri sehingga hal yang seperti ini membuat para investor lebih suka investasi online. Adapun untuk media yang dijadikan sebagai objek untuk melakukan investasi emas secara tradisional itu lebih rumit. Karena kita harus mengunjungi institusi yang menjualnya langsung berbeda sekali dengan investasi tabungan emas secara online. kamu bisa melakukan investasi dimana saja tanpa batasan waktu dan tempat.


Keuntungan investasi emas online ini tidak didapatkan jika kamu berinvestasi emas fisik dengan membeli perhiasan. Karena harga emas perhiasan tidak tetap bahkan cenderung berbeda antara penjual emas yang satu dan yang lainnya serta biasanya adanya potongan harga dari toko. Bagi seseorang yang baru mulai berinvestasi dan minim resiko, emas bisa menjadi pilihan yang tepat karena banyak orang mengenal emas sebagai logam mulia yang harganya selalu meningkat apalagi dalam jangka panjang maka keuntungan investasi emas sangat menjanjikan. Untuk keuntungannya sendiri baik dari segi fitur dan lainnya biasanya sangat banyak sekali dari penyedia emas online ini. 


Berikut ini adalah Kelebihannya yang dapat kita nikmati dalam menabung Emas Online:

Bisa Jual dan Beli Langsung Secara Online

Perkembangan teknologi membuat investasi emas kini dapat dilakukan secara online. Proses jual dan beli emas kini begitu mudah karena kamu bisa membeli dan menjual emas kapan saja dan di mana saja melalui Smartphone atau laptop

Pilihan Perusahaan Penyedia Banyak

Jika ingin berinvestasi emas online saat ini terdapat berbagai macam platform yang bisa kamu gunakan. Sehingga kita dapat memlih perusahan mana yang dapat dipercaya dan  memberikan fitur lebih untuk kita.


Mudah Dicairkan

Dengan investasi emas online kamu tidak harus menjual emas kamu ke toko emas. Saat harga emas sedang naik kamu tinggal membuka aplikasi dan menjual tabungan emas yang kita miliki selama ini.


Mudahnya Memantau Harga Jual dan Beli

Dengan investasi emas online untuk memantau harga emas baik harga beli dan harga jual dapat kita dapat melihat update nya dari situs atau aplikasi sehingga lebih menguntungkan bagi kita investor online.


Resiko Kecil

Emas dikenal dengan volatilitas harganya yang statis dalam jangka pendek. Resiko investasinya  emas online jauh lebih rendah dibandingkan instrumen investasi lain.

Harga emas tidak akan mengalami penurunan yang drastis atau peningkatan tajam dalam waktu singkat hal ini sangat berbeda dengan saham yang pergerakan harganya bisa sangat ekstrim.


Bisa Dimulai dengan Pembelian Nilai Kecil

Banyak orang menyangka investasi emas membutuhkan modal yang besar, namun pada faktanya sudah banyak platform yang memungkinkan investor mulai berinvestasi dari nominal yang kecil.


Tidak Perlu Penyimpanan & Biaya Perawatan

Selain tidak butuh tempat penyimpanan khusus, investasi emas online juga tidak butuh perawatan. karena emas yang kamu miliki adalah emas digital. Dalam hal investasi emas online emas yang kamu miliki dalam bentuk saldo bisa saja kita diambil dalam bentuk emas batangan setelah memenuhi berat minimum.


Emas Bisa Melindungi Nilai

Emas jauh lebih tahan terhadap inflasi dibandingkan uang contoh kasus kamu membeli emas seharga Rp 5 juta. Nilai tukarnya tidak akan jauh lebih rendah ketika kamu menjualnya lebih dari 5 atau 10 tahun kemudian, hal ini sangat berbeda jika kamu mengubah uang Rp 10 juta ke dalam bentuk barang seperti kendaraan atau barang elektronik dalam dalam 5 sampai 10 tahun akan datang nilai tukar atau nilai barang tersebut akan jauh lebih rendah dibandingkan saat membelinya di awal bahkan harga jual hanya 25% dari harga beli.


Bisa Menjadi Alternatif Dana Darurat

Saat kamu butuh uang mendadak namun tidak ingin menjual aset atau mencairkan investasi emas bisa jadi penyelamat. Tidak harus berupa uang tunai yang nilainya bisa tergerus inflasi, dana darurat juga bisa dikonversi menjadi tabungan emas online yang mudah dicairkan.


Penyelamat di Tengah Resesi Ekonomi

Contohnya terlihat saat pandemi covid-19 Salah satu pilihan diversifikasi investasi yang tepat adalah emas, ditengah hancurnya harga saham sebaliknya harga emas justru mengalami penguatan.


Dari beberapa kelebihan dan keuntungan diatas mungkin dapat membantu sahabat pembaca dalam memilih investasi emas online sebagai pilihan investasinya. Namun saran dan pengalwaman saya sebelum membeli emas online pilihlah perusahaan yang terpercaya dan baca dengan baik syarat dan ketentuan perusahaan penyedia jangan sampai syarat dan ketentuan mereka akan menjadi kerugian bagi kita. Semoga membantu

0 Response to "Penjelasan Emas Online dan Kelebihannya Investasi Emas"

Posting Komentar

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda

Cari Sesuatu

Adsense Artikel

Google Adsense Artikel 1

Google Adsense Artikel 2

Adsense Bawah Artikel