Menonaktifka tanda ?m=1 dan ?m=0 Pada Url Blog

Mungkin para sahabat blogger baru menyadari bahwa url blog pada platform Blogger memiliki kode unik yang berakhiran ?m=1 atau ?m=0 pada saat diakses dari smartphone, maksud dari kode akhiran tersebut bertujuan sebagai penanda identitas perangkat yang dgunakan untuk mengakses sebuah blog.

Kode akhiran ?m=1 pada Url Blogger Perlu dinonaktifkan atau dihilangkan alasannya karena  kode-kode tersebut dapat menyebabkan duplikat konten pada sebuah blog selain itu konon dengan menonaktifkan tanda tersebut pada url blogger dapat meningkatkan Seo pada sebuah blog itu sendiri. Hal itu sampai saat ini masih dipercayai oleh sebagian blogger. Setelah admin kktara.com berdiskusi di forum blogger dari fakta kebanyakan para Blogger tidak memperhatikan akan poin yang satu ini dan sebagian besar dari Blogger lainnya juga tidak pernah mengalami masalah seperti duplikat konten yang diakibatkan oleh kode akhiran ?m=1 atau ?m=0, sehingga Logikany hal ini hanya sebagai trik peringkas url blog khususnya platform Blogger, dimana semua url home yang diakses memiliki kode akhiran ?m=1 atau ?m=0. Sehingga dengan menghilangkan kode tersebut membuat url blog terlihat singkat dan rapi.

Mengenai SEO  terdapat pendapat ini kurang masuk masuk akal faktanya setalah mencoba ternyata dengan menghilangkan kode akhiran ?m=1 atau ?m=0 tidak dapat membuat blog tersebut naik rangking maupun turun rangking. Untuk menaikkan Seo blog maka salah satunya kita perlu membuat konten yang berkualitas untuk menaikkan rangking blog pada serp mesin pencari.

Tujuan saya ingin membagikan tutorial ini untuk kalian yang ingin mempersingkat url atau link blog agar terlihat lebih singkat saat diakses pada perangkat mobile atau dekstop. Sekali lagi kami tegaskan menghilangkan kode ?m=1 atau ?m=0 tidak akan mempengaruhi Seo blog.


Cara Menonaktifka tanda ?m=1 dan ?m=0 Pada Url Blog

1. Membuka akun Blogger.

2. Lalu klik ke bagian Tema > Edit Html. Kemudian salin dan tempel kode html di bawah tepat di atas </body> (ada baiknya backup terlebih dahulu htmlnya)



Posisi script seperti pada gambar dibawah


3. Lalu Simpan Tema dan silahkan dicoba akses url blog maka kode akhiran tidak lagi menempel pada url blog memlaui smartphone anda.


Demikianlah tutorial mengenai Menonaktifka tanda ?m=1 atau ?m=0 Pada Url Blog Semoga membantu dan bermanfaat


Posting Komentar

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda

Lebih baru Lebih lama

Ads

Ads