Aplikasi File Transfer Manager (FTP) Open Source Mudah Digunakan

File Transfer Protocol (FTP) adalah salah satu protokol Internet tertua (sejak April 1971). FTP Klien merupakan aplikasi yang bisa diinstal pada perangkat komputer untuk dapat mentransfer file banyak dan cepat antara perangkat komputer dengan server. Klien FTP akan sangat berguna ketika kita ingin mengunduh / mentransfer banyak file (terutama jika itu besar) dan merupakan aplikasi wajib untuk manajemen situs web.


Kita dapat mentransfer banyak file pada satu waktu dengan simbol sistem dan aplikasi klien FTP. Namun, fitur yang ditawarkan oleh klien FTP lebih SIP. Saya memikirkan keamanan menyimpan kata sandi server pada beberapa klien FTP. Satu-satunya bentuk aman tidak pernah menyimpan kata sandi pada klien FTP. Setiap kali kita menggunakan klien FTP, mengkonfigurasinya dalam mode kios, dan kata sandi akan dimasukkan setiap kali kita ingin mengunjungi situs web, tanpa komitmen.


Berikut adalah Aplikasi File Transfer Manager (FTP) Open Source aman digunakan :

Winscp.


Aplikasi ini menyediakan terminal di dalamnya (built-in) sehingga kita dapat menjalankan ssh seperti putty atau secure crt secara akses ke server, yang memungkinkan mengedit file dari jarak jauh, transfer langsung, transfer antrian dan dapat membatasi kecepatan transfer unduhan / file. WinSCP sangat cocok untuk kita jika kita ingin di Windows SCP  dapat Salin Secure Copy dari segi penggunannya.

Tautan dari situs web WinSCP : https://winscp.net


Filezilla.


Filezilla Ini adalah alternatif WS_FTP yang gratis dan memiliki lebih banyak fitur Lebih ringan dan lebih baik. Aplikasi ini menunjukkan desain sederhana, antarmuka 2 panel mirip dengan versi WS_FTP sebelumnya. Terlepas dari desain yang sederhana namun kinerjanya sangat stabil. Ada manajer situs dengan semua fungsi, dukungan firewall & proxy, SFTP, keamanan SSL dan Kerberos GSS, restart, seret dan jatuh lebih banyak, sehingga filezilla adalah favorit banyak pengguna OSS. 

Tautan dari situs web FileZilla : https://filezilla-project.org


Tunnelier.


Tunnelier adalah klien SSH yang sangat cepat dengan karakteristik klien FTP dasar. Alasan utama mengapa sebagian besar pengguna menggunakannya disebabkan oleh SFTP, Tunnelier berjalan jauh lebih cepat daripada FileZilla, di mana vital ketika mentransfer file besar. Berdasarkan hasil tes DSG, Tunelier bekerja dengan sangat baik. Tanpa masalah transfer 4-6 GB dan kurikulum transfer yang gagal tanpa masalah. Koneksi terminal melalui SSH juga dapat dimulai bersama dengan koneksi SFTP / FTP. XTM dan X11 juga berfungsi 100%. Akses jarak jauh juga tanpa kendala. Antarmuka  yang sangat mudah digunakan.

Tautan dari situs web Tunnelier : https://www.bitvise.com/ssh-client-download


Cyberduck


Cyberduck adalah aplikasi FTP, SFTP, Webdav, dan browser open source Amazon S3 di bawah lisensi GPL. Cyberduck memiliki antarmuka yang mudah digunakan, integrasi dengan editor dan dukungan eksternal untuk teknologi Mac OS X, seperti Spotlight, Bonjour, Quicklook dan Keychain. Untuk pengguna Mac OS X biasanya mengunakan Cyberduck. Aplikasi ini berjalan tanpa kendala dalam mentransfer 1 file kurang dari 100MB dengan FTP, tetapi sedikit bermasalah saat mentransfer banyak nomor file lebih dari 200MB. Jika proses transfer gagal, kita tidak dapat melanjutkan dan file akan diterapkan lagi dari awal.Antarmuka aplikasi ini sedikit berbeda sehingga kita dapat sedikit berhati-hatilah saat memilih folder transfer sehingga file yang kita transfer bukan alamat yang salah. 

Tautan situs web cyberduck : https://cyberduck.io


FireFTP.


Jika kita adalah pengguna Firefox, opsi DSG terbaik dari aplikasi klien FTP adalah Firftp pada Firefox Addón. Fireftp mendukung SFTP, kompresi, bahkan transfer antar server ke server (FXP). Fitur hebat lainnya adalah perbandingan folder, folder sinkronisasi saat navigasi, enkripsi SSL, pencarian dan penyaringan, periksa integritas, edisi jarak jauh, drag dan jatuh, file hashing, dan lain sebagainya. Dengan semua fitur diatas membuat kemudahan kepada penggunaan dan integrasi lunak dengan browser, FirftP harus dapat memenuhi kebutuhan semua pengguna baik di pengguna daya.

Tautan situs web Fireftp : http://fireftp.net

Demikianlah  beberapa aplikasi transfer manager yang dapat kita coba untuk memudahkan pekerjaan kita yang dapat dicoba, saya pastikan setelah mencoba beberapa aplikasi diatas sahabat tidak kecewa dengan aplikasi tersebut. semoga membantu.



Posting Komentar

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda

Lebih baru Lebih lama

Ads

Ads