Penyebab Layanan berlangganan via email dari Feedburner dihentikan

Mendapatkan notifikasi dari halaman depan blogger hari ini mengumumkan bahwa menghentikan layanan berlangganan emailnya. Jika kita adalah pengguna internet pada usia tertentu, kemungkinan kita menggunakan FeedBurner Google untuk mengelola Feed RSS blog pribadi dan podcast awal kita di beberapa titik. Selama era Web 2.0, itu adalah stkitar de facto untuk manajemen dan Feed analitik. Didirikan pada 2004, dengan Dick Costolo sebagai salah satu pendirinya (sebelum menjadi CEO Twitter pada 2010), diakuisisi oleh Google pada 2007.


Sejak saat itu, FeedBurner berada dalam keadaan terlantar yang aneh. Meskipun Google tidak segan-segan menghentikan layanan populer seperti Pustaka Google demi eksperimen sosialnya yang bernasib buruk seperti Google+, Google juga menghentikan layanan FeedBurner AdSense For Feeds, Google perlahan-lahan menghentikan beberapa bagian layanan yang kurang berhasil.


Kita tidak tahu bahwa ada sebagian orang untuk memikirkan layanan ini dan RSS sayangnya menjadi tidak dikenal, namun layanan tersebut mungkin cukup mudah untuk mempertahankan bahwa Google tetap berjalan. Dan terlepas dari segalanya. Feed RSS kktara.com, yang pasti berlangganan di pembaca RSS desktop http://feeds.feedburner.com/kktara/ndDs

Setelah 14 tahun layanan feedburner berlangganan via email dan Google hari ini mengumumkan bahwa mereka "membuat beberapa perubahan yang akan datang untuk mendukung bab produk berikutnya". Ini "memindahkan layanan ke infrastruktur baru yang lebih stabil" namun kehilangan layanan langganan emailnya  yang berlaku pada bulan Juli nanti, itu juga mematikan beberapa fitur non-inti yang tidak secara langsung melibatkan manajemen Feed, yang paling penting adalah layanan berlangganan email FeedBurner yang memungkinkan kita untuk mendapatkan peringatan melalui email ketika Feed diperbarui. Pemilik feed akan dapat mendownload daftar pelanggan email mereka (dan juga dapat melakukannya setelah Juli). Dengan itu, widget FollowByEmail Blogger juga akan dihentikan.

Perubahan infrastruktur ini dimaksudkan untuk mendukung "bab berikutnya" dari Feedburner - yang diharapkan menyertakan UI baru untuk menggantikan UI yang sangat kuno saat ini - dan Google mengatakan "akan menjaga produk tetap aktif dan berjalan untuk semua pengguna". Namun, fokus dan dukungan ke depannya akan berada pada fungsi manajemen feed inti.

Bagi banyak pengguna, tidak diperlukan tindakan apa pun. Semua feed yang ada akan terus ditayangkan tanpa gangguan, dan kita dapat terus membuat akun baru dan membuat feed baru. 

Ini termasuk “kemampuan untuk mengubah URL, umpan sumber, judul, dan metadata podcast dari umpan kita”, serta “analitik dasar pada permintaan umpan dan kemampuan untuk membuat tag lampiran untuk file musik”.

Jadi apa yang berubah? Pihak Feedburner menolak sebagian besar fitur manajemen feed non-inti yang membantu kita mengoptimalkan dan mempublikasikan feed kita, misalnya langganan email, Home Browser, dan Pelindung Kata Sandi. 

Namun, FeedBurner tidak lagi mendukung manajemen langganan email. Setelah penghentian itu, widget FollowByEmail Blogger juga akan berhenti berfungsi. Google menyarankan pengguna yang terpengaruh untuk mengunduh pelanggan email mereka dan bermigrasi ke penawaran pengganti pihak ketiga. Secara umum, perusahaan "akan menolak sebagian besar fitur pengelolaan feed non-inti".

Demikialah sedikit penjelasan mengenai berhentinya layanan berlangganan via email dari feedburner untuk pengganti widget ini nanti akan kktara.com update dilain waktu. Semoga bermanfat

Sumber : https://developers.google.com/search/blog/2021/04/changes-to-feedburner

 

Posting Komentar

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda

Lebih baru Lebih lama

Ads

Ads